INFO SERTIFIKASI GURU HONORER TAHUN 2016/2017

SERTIFIKASI GURU HONORER belum lama diterapkan pemerintah, karena selama ini pemerintah terfokus pada penyelesaian sertifikasi guru pns senior.

namun dengan banyaknya tuntuntan dari pihak guru honorer, yang mana ingin juga merasakan tunjangan sertifikasi, maka dari itu beberapa tahun belakang pemerintah memberikan kesempatan kepada para guru honorer untuk bisa ikut dalam pelatihan profesi guru.

namun, untuk tahun 2016/2017 kedepan, info untuk sertifikasi para guru honorer adalah ditiadakannya bantuan pemerintah dalam biaya sertifikasi, jadi para guru honorer kedepannya tahun 2017 dan seterusnya harus membiayai sendiri pelatihan sertifikasinya.

yang mana kisaran biaya yan harus dikeluarkan para guru honorer untuk bisa mengikuti program pelatihan profesi atau sertifikasi guru honorer antara 7-14 juta rupiah.

jumlah uang tersebut berdasarkan perkiraan para LPTK penyelenggara pelatihan sertfikasi guru honorer, jika hanya 1 semester, maka biayanya adalah 7 jutaan, dan jika satu tahun maka biaya yang harus dikeluarkan guru honorer adalah 14 jutaan.

memang informasi biaya sertifikasi guru honorer sangatlah besar, tetapi tidak hanya guru honorer saja, seluruh guru pns pun juga harus membayar sama seperti guru honorer.

info yang juga terkait dengan sertifikasi guru honorer tahun 2016/ 2017 adalah, syarat untuk mengikuti sertifikasi guru honorer berdasarkan hasil UKG serentak tahun 2015 kemarin, yang mana jika nilai ukg guru honorer ybs tidak memenuhi batas min yang ditetapkan pemerinah, maka guru honorer tsb tidak bisa mengajukan diri untuk ikut program sertifikasi guru honorer tahun 2016/2017.

untuk informasi besaran tunjanngan yang akan didapta para guru honorer jika sudah bersertifikasi adalah sebesar 1,5 juta perbulan yang akan dibayarkan pertriwulan jadi kurang lbih setiap pencaian para guru honorer akan mendapat 4,5 juta .lumayanlah untuk tambahan penghasilan..

skianlah informasi yang dapat saya berikan terkait sertifikasi guru honorer tahun 2016-2017 semoga bermanfaat, baca juga info tunjangan guru lainnya,, salam guru indonesia

Previous
Next Post »
Powered by Blogger.