PENCAIRAN TUNJANGAN INSENTIF/FUNGSIONAL GURU TAHUN 2017


JADWAL PENCAIRAN TUNJANGAN INSENTIF/FUNGSIONAL GURU  pada tahun 2017 berdasarkan mekanisme pencairan tunjangan guru adalah pada bulan 3, bulan 6, bulan 9, dan bulan 12

itu adalah jadwal yang direncanakan dalam pencairan tunjangan insentif atau tunjangan fungsional guru honorer pada tahun 2017, namun untuk sampai ke rekening para guru honorer penerima tunjangan insentif/tunjangan fungsional tersebut tetap kembali pada kebijakan daerah masing-masing.

pertanyaan yang selalu timbul dalam benak para guru honorer dan guru pns terkait masalah pencairan tunjangan guru tahun 2017 adalah: MENGAPA JADWAL PENCAIRAN TUNJANGAN GURU TIAP DAERAH BERBEDA ? bukankah benar begitu para guru honorer dan pns

memang jadwal pencairan tunjangan insentif/fungsional, tunjangan sertifikasi, tunjangan daerah terpencil dan tunjangan guru lainnya yang berasal dari pusat harusnya sama tiap daerah, karena tunjangan - tunjangan guru tersebut disalurkan dari pusat kedaerah-daerah secara serentak.

namun, dari daerah ke rekening para guru penerima, tiap daerah berbeda jadwalnya, dikarenakan proses pencairan tersebut harus mengikuti prosedur yang ada, baik itu prosedur yang ditetapkan oleh pusat, maupun kebijakan daerah masing-masing.

contohnya seperti ini, di daerah A, guru penerima tunjangan insentif/fungsional tahun 2017 terdaftar sebanyak 500 guru, sedangkan didaerah B, guru penerima ada sebanyak 2500, maka tentu saja daerah A bisa lebih cepat dalam melakukan pencairan tunjangan insentif atau tunjangan lainnya, karena kuota guru penerima yang lebih sedikit, yang membuat proses verifikasi data penerima dan lainnya jadi lebih cepat.

jadi, mohon dimaklumi jika ada daerah yang terlambat dalam melakukan pencairan tunjangan-tunjangan bagi para guru, baik itu tunjangan guru honorer maupun tunjangan guru pns.

TAPI, jika keterlambatan tersebut sudah melewati batas, seperti pencairan tunjangan insentif atau fungsional triwulan 1 belum dicairkan pada bulan 5, maka wajib para guru tanyakan alasan keterlambatan pencairan tunjangan tersbut, agar tidak terjadi prasangka-prasangka buruk nantinya.

itu saja informasi pencairan tunjangan insentif/fungsional guru tahun 2017,  baca juga info tunjangan lainnya di blog ini, semoga bermanfaat

salam guru indonesia


Previous
Next Post »

12 comments

Click here for comments
April 11, 2017 at 8:38 PM ×

Terus kapan keluarnya untuk januari maret wilayah brebes

Reply
avatar
April 11, 2017 at 8:40 PM ×

Terus kapan keluarnya untuk januari maret wilayah brebes

Reply
avatar
dhino
admin
April 20, 2017 at 12:33 AM ×

mana mekanisme bln 3 bln 6 bln 9 bln 12 ko sekarang udah bln 4 blm juga cair,,,,,mana realisasinya para pejabat yg terhormat

Reply
avatar
kimia
admin
May 1, 2017 at 7:36 AM ×

Iya ya... blm cair tunjangan.insentif sampai bln mei ini..

Reply
avatar
atin
admin
May 15, 2017 at 8:16 PM ×

Iya kapan ni ya insentif cair..,?udah bln mei nih.

Reply
avatar
Unknown
admin
May 29, 2017 at 12:20 AM ×

Mdh2an bln juni ini cair

Reply
avatar
Unknown
admin
June 1, 2017 at 9:16 PM ×

Pasti kan cairnya di bulan juni?
Biar ada beli baju baru

Reply
avatar
ROE SPEED
admin
June 4, 2017 at 4:51 AM ×

klau gak cair K2 mogok masal

Reply
avatar
Unknown
admin
June 15, 2017 at 9:33 AM ×

cair cuma 1 bulan aneh juga

Reply
avatar
Unknown
admin
October 4, 2017 at 2:13 AM ×

sampai sekarang gaji fungsional non pns dari bulan 4 belum cair

Reply
avatar
Powered by Blogger.